Tutorial, Bisnis, Kesehatan, Info

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone

Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone

Hello sobat HERY SONY ketemu lagi dengan saya tentunya masih diblog pribadi saya hehehe. Apa kalian punya Smartphone ? hehehe mungkin itu tak perlu ditanyakan lagi sebab dijaman sekarang ini hampir semua orang memakai smartphone hehehe. Banyak orang memiliki smartphone tapi yang membedakannya yaitu aplikasi yang diinstal ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. ada yang banyak isi aplikasi dan ada juga yang tidak. Setau saya lebih banyak orang menginstal aplikasi yang gratisan karena menurut mereka "Kalo ada yang murah ngapain nyari yang mahal" hehehe bener ngak sob ?. boleh aja sih instal yang gratisan, tapi apakah kalian sudah tau apa dampak dari aplikasi gratis terhadap smartphone  kalian ?. kalo belum silakan tanya ke toko HP terdekat. hehehe becanda kok sob, ngak perlu jauh-jauh nanya disini akan saya share ni pengaruhnya. Langsung aja ke TKP!

Berikut Pengaruh Aplikasi Gratis terhadap Smartphone :


  1. Membuat Smartphone Menjadi Lambat.
    Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone
    Knapa bisa ? kalo anda bertanya begitu, jelas penyebabnya dari banyaknya aplikasi gratis yang kalian instal itu aplikasi gratis yang banyak membawa iklan. jadi smartpone kalian akan bekerja double tidak hanya membuka aplikasi yang kalian instal tapi smartphone kalian juga akan memproses iklan yang akan ditampilkan. perlu diketahui ada Beberapa aplikasi gratis yang banyak sekali berisi iklan didalamnya dan ada juga yang sedikit.
  2. Boros Terhadap Baterai.
    Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone
    Nah ini yang paling saya tidak suka. knapa karena aplikasi gratis akan membuat smartphone kalian boros dalam pemakaian baterai yang otomatis mempercepat baterai kalian menjadi rusak atau kembung. Aplikasi gratis dapat menyebabkan baterai boros karena beberapa Aplikasi gratis perlu koneksi data internet untuk mengunduh aplikasi atau untuk menampilkan iklan di aplikasi. Menurut study yang pernah dilakukan menyatakan bahwa aplikasi yang banyak terdapat iklan 33% lebih memerlukan baterai dibandingkan dengan yang bebas iklan.
  3. Storage Cepat Penuh.
    Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone
    Nah memang tidak dapat dipungkiri aplikasi gratis lebih banyak memakan storage dibanding yang berbayar. knapa begitu ? karena pada aplikasi gratis banyak menampung iklan didalamnya yang sewaktu waktu akan ditampilkan. Berbeda halnya dengan yang berbayar, pada aplikasi berbayar tidak terdapat iklan didalamnya dan juga ukuran dari aplikasi sudah diciutkan sebesar mungkin untuk memperkecil ukuran dari aplikasi tersebut.
Nah mungkin ulasan tadi dapat kalian jadikan acuan untuk lebih memilih aplikasi yang akan kalian instal selanjutnya. dan kesimpulan dari artikel ini yaitu penyebab ketiga masalah tersebut yaitu karena aplikasi gratis berisikan iklan didalam aplikasi tersebut. jadi kalo kalian instal aplikasi gratis yang banyak iklannya mending langsung di uninstal aja sob biar ngak keburu baterai kalian rusak. Dan jangan lupa share artikel ini kalo artikel ini bermanfaat untuk kalian Terimakasih^_^
Tag : Info, Tips&Trik
0 Komentar untuk "Pengaruh Aplikasi Gratis Terhadap Smartphone"

Back To Top