Tutorial, Bisnis, Kesehatan, Info

Diberdayakan oleh Blogger.

Perbedaan Gambar Bitmap Dengan Gambar Vector

Perbedaan Gambar Bitmap Dengan Gambar Vector

Hello sob ketemu lagi ni bersama admin dari blog ini yang tidak lain adalah pemilik asli blog HERY SONY ini. Kali ini saya akan jelaskan sedikit tentang Perbedaan Gambar Bitmap Dengan Gambar Vector. Mungkin sobat hanya sebatas mengedit foto saja tanpa tau itu gambar bitmap atau vector iya kan ? setau saya sih gitu, itu juga menurut pengalaman saya sob. nah untuk postingan kali ini saya ingin memberi tau kepada kalian semua tentang perbedaannya. Ok tanpa basa basi lagi langsung aja simak baik-baik penjelasan berikut ini.


Gambar Vector

  1. Gambar vektor Bersifat scalable, artinya kita dapat memperbesar atau memperkecil gambar tanpa mengubah kualitasnya.
  2. Memiliki ukuran file yang kecil, sehingga lebih mudah dan lebih cepat didownload melalui Internet.
  3. Dapat diubah dalam berbagai tampilan tiga dimensi, tentunya dengan menggunakan software yang sesuai.
  4. Mempunyai warna-warna yang solid, cocok untuk bentuk-bentuk gambar sederhana, seperti logo, kartun, dan sebagainya.
  5. Kekurangan gambar vektor adalah kurang dapat menampilkan gambar dan gradasi secara realitis atau natural.
Gambar Bitmap

  1. Mampu menangkap nuansa warna dan bentuk yang natural.
  2. Lebih cepat dan lebih sesuai untuk ditampilkan ke layar monitor, karena gambar bitmap dapat ditransfersecara langsung dari file ke layar monitor Anda.
  3. Perubahan ukuran gambar (pembesaran dan pengecilan) mempengaruhi kualitas gambar.
  4. Ukuran file gambar relatif besar.
  5. Melakukan kompresi (pemadatan) pada gambar, maka kualitasnya gambar tersebut akan menurun.

Nah itu tadi penjelasan sedikit tentang gambar vector dan gambar bitmap, saya harapkan kalian semua mengerti dengan penjelasan saya tadi. Jika kalian ada yang belum mengerti, jangan sungkan untuk bertanya kepada saya lewat kolom komentar. Terimakasih atas kunjungan kalian ke blog saya ini semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua jika ada kesalahan ketik atau ada bahasa yang menyinggung mohon dimaafkan. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya. ^_^


Tag : Info
0 Komentar untuk "Perbedaan Gambar Bitmap Dengan Gambar Vector"

Back To Top