Tutorial, Bisnis, Kesehatan, Info

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Brush di Photoshop Dengan Mudah

Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah

Hello sobat hery sony dimanapun kalian berada, pasti pada kangen ya dengan postingan saya ?. maaf ya baru bisa buat postingan sob, maklum anak kuliahan wkwkwk tugasnya banyak banget sob sampe ngak ada inspirasi untuk buat artikel, byasa saya kan buat artikelnya sendiri jadi perlu inspirasi hehehe. nah kali ini saya akan share kepada kalian semua tutorial photoshop berikutnya tentunya tutorial yang simpel dan mudah dimengerti, mau tau apa tutorialnya ? tutorial kali ini yaitu "Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah"  kalo sudah isi kata dengan mudah sudah jelas tutorialnya gampang sob, penasaran ? tapi sebelum itu saya sarankan untuk menyiapkan gambar untuk yang akan dijadikan brush. Ok kalo sudah siap langsung aja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah :
  1. Pertama yang pasti buka program photoshop kalian.
  2. Setelah itu buka gambar yang akan dijadikan brush, bisa dengan shourtcut Ctrl+O pada keyboard untuk lebih cepat. saya sarankan dalam pemilihan gambar lebih baik pake gambar yang hitam putih saja terebih dahulu supaya lebih gampang dimengerti.
    Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah
  3. Kalo sudah dibuka, pilih menu Edit=>Define Brush Preset, seperti gambar dibawah.
    Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah
  4. Setelah itu akan muncul kotak dialog "Brush Name", kalian isikan dengan nama brush kalian, misalkan "Brush 1" dan tekan "OK".
    Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah
  5. Selesai. Brush kalian sudah jadi, kalian bisa melihatnya di tool brush dan lihat di kotak pilihan paling akhir.
    Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah
  6. Dan untuk mencobanya kalian bisa membuat halaman kerja baru dan mengoreskan brush kalian. seperti gambar berikut.
    Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah

Nah itu tadi Cara Membuat Brush  di Photoshop Dengan Mudah dari saya, semoga kalian cepat mengerti dengan tutorial yang saya berikan. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung lagi kesini. Dan saya harap kalian berkenan untuk menulis komentar kalian di blog ini supaya saya tau pesan dan kesan yang kalian berikan ke blog saya ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya sob ^_^


Tutorial Photoshop, Tutorial Gampang, Tutorial Mudah, Tutorial Dasar, Brush, Belajar Photoshop Dengan Cepat, Belajar Photoshop Dengan Mudah, Belajar Photoshop Dasar, Hery Sony, Blogger.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Brush di Photoshop Dengan Mudah"

Back To Top