Tutorial, Bisnis, Kesehatan, Info

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengetahui Kecepatan Blog



Hello sobat HERY SONY, kali ini hsp akan share tentang Cara Mengetahui Kecepatan Blog.Perlu sobat ketahui blog dengan loading yang berat dapat membuat blog tersebut di pinalti oleh google, kok bisa? Karena waktu yang dibutuhkan spider dan crawling saat mengumpulkan informasi menjadi lebih lama, selain itu juga dapat membuat pengunjung menjadi jenuh menunggu loading blog tersebut dan beralih mencari dari blog lain yang loadingnya lebih cepat. Hal ini biasa terjadi oleh pengunjung dengan koneksi internet yang lemah.

Biasanya yang dapat membuat loading menjadi berat adalah banyaknya javascript yang terdapat pada widget dengan animasi-animasi menarik, gambar-gambar yang terdapat pada blog tersebut yang kapasitasnya besar, dll. Nah, melalui PageSpeed Insights ini sobat bisa melihat hal-hal apa saja yang dapat membuat loading blog sobat menjadi berat, dan menghapusnya pada edit html template blog sobat.

Berikut Cara Mengetahui Kecepatan Blog :

  1. Kunjungi https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ 
  2. Masukkan URL blog sobat, dan klik Analisis.
  3. Nah, sobat  akan diperlihatkan ringkasan saran dari google yang dapat sobat perbaiki untuk membuat loading blog sobat menjadi tidak berat lagi.
  4. Pada kolom Sebaiknya Diperbaiki, sobat bisa melihat javascript apa saja yang membuat loading blog sobat  menjadi berat dan menghapusnya pada edit html template blog sobat.

Sekian postingan  Cara Mengetahui Kecepatan Blog. bila sobat memiliki tambahan bisa dibuat di kolom komentar. dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog saya ini dan share artikel ini bila menurut kalian bermanfaat. terimakasih.


Tag : Info
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan Blog"

Back To Top